Cerita Sejarah,  Cerita Sekolah,  Sastra dan seisinya

orang asing

1013731_367371816739129_1435651530_n
kulukiskan senyuman di bibirku saat aku membaca tulisan di gambar ini. banyak orang yang bercerita tentang saat dimana “keluar dari zona aman”, saat takut jika orang disekitarnya tiba-tiba menjauhinya, saat dimana orang-orang memutuskan untuk tidak menyukainya.
keluar dari zona aman memang tidak mudah. apalagi disaat menjabat sebagai seorang pemimpin. kamu terlalu takut untuk meminta lebih dari staff mu atau kamu tak berani untuk menegurnya. lalu kamu biarkan dia dalam kesenangan sedangkan kamu malah bekerja keras sendiri seolah kamu memiliki negara yang dipimpin oleh kamu dan rakyatnya adalah kamu.
bukan hanya itu, ketika melaksanakan kewajiban menjadi “orang asing” tapi sampai sekarang kamu belum siap untuk menjadi seseorang yang asing itu. mau sampai kapan?
darimu pun aku belajar. kamu memang selalu berusaha keras. dan hasilnya pun membuatku tertegun. tapi kamu, bisa kubilang kamu menyakiti dirimu sendiri.
lalu mau sampai kapan?
sampai kapan kamu mau seperti ini?
terus berada di duniamu yang menyenangkan dan kamu pun selalu menyangkalnya.
andai kau tahu,
kalaupun ada 1000 orang yang membencimu, menjauhimu..
masih ada 100000 orang yang mencintaimu dan menyayangimu bahkan berjuta-juta sekalipun itu sel dalam tubuhmu..
Sumedang, 17 Mei 2014
حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ عَبَّادٍ، وَابْنُ أَبِي عُمَرَ، جَمِيعًا عَنْ مَرْوَانَ الْفَزَارِيِّ، قَالَ ابْنُ عَبَّادٍ: حَدَّثَنَا مَرْوَانُ، عَنْ يَزِيدَ يَعْنِي ابْنَ كَيْسَانَ، عَنْ أَبِي حَازِمٍ، عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: «بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا، وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا، فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ»
Berkata Imam Muslim: “Telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin ‘Abbad dan Ibnu Abi ‘Umar yang keduanya (mendengar) dari Marwan al-Fazaari, berkata Ibnu ‘Abbad: “Telah mengabarkan kepada kami Marwan, dari Yazid yaitu Ibnu Kaisan, dari Abi Hazim, dari Abi Hurairah, beliau (Abu Hurairah radhiallahu’anhu) berkata: Rasulullah salallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Islam awalnya asing, dan kelak akan kembali asing sebagaimana awalnya, maka beruntunglah bagi al-Ghuraba’ (orang-orang asing).”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!