Cerita Ibu Anak

Semi

08.08.2017

Alloh telah menunjukkan bagaimana dan apa yang disebut jihad nya seorang ibu saat melahirkan. Dan begitu juga, ada yang berjuang untuk berjumpa dengan ibu-ayah di dunia. Putri pertama kami: Kartika Aulia Maritza yang lahir pada pukul 16.44 wib dengan berat 3.85 kg dan panjang 51 cm. 

Nama kartika diambil karna tanda melahirkan sudah dekat, pukul 3 pagi bersinar terang bintang Pleaides yang artinya 7 bidadari atau di Sunda disebut dengan bintang “Kerti”; “Kartika” sedangkan di Jawa disebut dengan Bulan yang pada saat itu pula bersinar bulan Purnama. Aulia artinya suci. Sedangkan Maritza artinya diberkahi. Karna hadirnya anak kami telah diberkahi Alloh, banyak sekali pertolongan dan doa-doa dari sanak saudara serta orang-orang disekitarnya. Sehingga kelak ia akan menjadi hamba Alloh yang membawa pertolongan. 

Panggil saja ia Semi. Mungkin nama ini memang tidak disebutkan pada nama panjangnya. Kelak nama-nama anak kami akan tersebut sebagai nama-nama musim atau fenomena alam yang Alloh ciptakan. Sedangkan Semi: karna ia akan me-nyemi-kan para hati yang berguguran.

Semoga menjadi doa, taqwa, dan bakti bagi anak kami.

Aamiin ya rabbal ‘aalamiin

15 Agustus 2017

7 hari setelah melahirkan 🙂

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!