Cerita Ibu Anak,  Kisah Sahabat Nabi

ART, perlu ga ya? Yukk simak dulu nasihat Nabi Muhammad SAW kepada putrinya, Fatimah ra

Photo by Anna Shvets on Pexels.com

Tentu sudah tau, siapa putri bungsu Nabi Muhammad SAW. Ya, dialah Fatimah ra, wanita teladan sepanjang masa. Fatimah menikah dengan Ali bin Abi Thalib dan dikaruniai anak pertama yaitu Hasan dan disusul satu tahun kemudian yaitu Husein. Keseharian Fatimah bisa dibilang cukup berat, kala itu usia fatimah saat menikah di usia Remaja dengan beberapa sumber mengatakan di usia 12 tahun /14 tahun.

Hingga suatu hari, Ali, suaminya tak tega melihat istrinya (putri Nabi) lelah yang sangat dalam mengurus rumah tangga. Suatu hati ciceritakan oleh Ali kepada seorang laki-laki dari Bani Sa’ad:

Maukah kamu saya ceritakan tentang saya dan Fatimah? Ia tinggal bersama saya dan ia adalah keluarga Rasulullah yang paling dicintai oleh beliau. Namun, ia mengambil air dari qirbah (tempat air) sehingga menimbulkan bekas di dadanya; ia menggiling dengan gilingan sehingga tangannya bengkak; ia membersihkan rumah sehingga pakaiannya kotor; ia menyalakan api dibawah periuk. Ia betul-betul capai dengan semua pekerjaan itu. Aku pun mengatakan kepadanya, ‘Jika kamu menemui ayahmu, mintalah kepada beliau seorang pembantu agar kamu tidak lagi kecapaian dengan pekerjaan ini.’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!