Cerita Sekolah

karena hari ini hari spesial

hari ini D2 tampak sepi. suasana ujian akhir semester membuat teman-teman segera kembali ke rumah untuk melanjutkan aktivitasnya. entah itu blajar, mengerjakan tugas, atau asik menonton film. aku dan beberapa teman lainnya masih menetap di kampus. bermain games “dumb ways to die” permainan aneh, menarik, walau sedikit sadis. tanpa disadari jarum jam sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB. karena sudah puas bermain akhirnya aku dan dua orang temanku pergi meninggalkan D2.
satu langkah, 10 langkah, kita meninggalkan D2. butir2 air yang halus jatuh di pipiku. “wah hujan turun”. langkah pun dipercepat. namun semakin lama semakin terasa besar butiran tersebut. butiran itu tak halus lagi. bahkan menghantam tubuh. aku tak membawa payung. namun DIA memberi hadiah melalui temanku. temanku ini membawa dua payung. akhirnya kita bertiga membawa payung masing-masing.
jalan-jalan-jalan-terus jalan. rasanya langkah yang kita buat sangat kecil. dan ada sesuatu yang menjanggal di benakku. ternyata payung yang kugunakan bocor. alhasil, payung tersebut tidak berfungsi selayaknya payung. air hujan tetap berhasil menghantam tubuhku. hamtaman itu semakin lama semakin keras. dari bawah hingga atas, benar-benar dingin. basah!
sesampai di jalan sempit menuju kosan, aku tak menyangka bahwa hujan ini benar-benar membuat jalan ini begitu menyeramkan. arus air yang sangat deras, bahkan untuk melewatinya saja berasa di arus sungai yang curam.
alhamdulillah sampai juga di kosan 🙂
pakaian yang aku kenakan langsung ditaruh di ember. tas yang basah ini, aku gantung di kursi. aku pun menyelesaikan urusanku di kamarmandi. ketika aku keluar kamarmandi, ada cairan kuning yang menetes dari tasku. kaget? pasti! pikiranku mendadak tak karuan. berbagi macam kemungkinan terbesit di otakku. warna kuning? bagaimana bisa?
aku langsung membongkar tasku. dua modul satu novel dan print2nan slide basah tak terselamatkan. modul kriptogamae yang penuh warna langsung kubuka. ohh kuning itu bukan berasal dari sini. begitu juga modul yang satu lagi, perkembanagan tumbuhan. aku baru ingat, modul kriptogamae belum dinilai.. sedangkan fotonya,,, oh tidak! hanya bisa berharap kembali lagi seperti semula.
kemudian aku kembali membongkar isi tas. wah seundeng! mungkinkah? setelah kulihat ternyata bukan. alhamdulillah serundeng masih selamat. lalu semakin dalam kubongkar aku melihat sesuatu yang tak asing. HP?! WHAAATTTT?? aku sampai lupa. dan hal yang tak pernah kubayangkan. selama ini aku menganggap kalau tas basah ya tak perlu khawatir. tapi sekarang aku sadar. bahwa itu penting! yah liat saja, hape itu ternyata tenggelam. sedikit aneh karena ternyata tasku menampung air hujan di bagian bawahnya yang pas sekali bagian tersebut terdapat hape. yaa sudhlah~ tamat sudah. baru kali ini hal tak wajar menimpa hpku. doakan saja semoga masih idup. cukup panik, karena hape itu benar-benar basah. tanpa keraguan sedikit pun. yang membuatku makin prihatin adalah basahnya oleh air berwarna kuning. walau efek spidol tapi rasanyaaaa.. hmmmmmm,,
sesuai saran teman, hp segera direndam di dalam beras. katanya sih, beras cepet nyerep airnya. okelah ikuti saja. berhubung gak punya beras ya jadi minta teman di dekat kosan. alhamdulillah diberi kemudahan. sekarang tinggal tawakal hidup tidaknya hape tersebut.
tak hanya itu. ketika aku mengerjakan tugas di laptop, tiba-tiba laptop mati. oh baterai habis! kemudian aku charge. ketika aku nyalakan kembali, ada bunyi aneh yang membuatku khawatir. curiga. jangan jangannnnnn………….
yap! dugaanku tepat. tertulis beberapa kata yang biasanya tak ada. “preparing” “diagnosing your PC”. wah kenapa harus hari inii????!!!!! rasanya pingin teriak sekencang-kencangnyaa…..
tugas? hah……….
semakin kuingat, semakin terpikirkan olehku.
apa ini peringatan dariNYA?
karena aku banyak dosa?
aku jarang sedekah?
aku semakin jauh?
jarang membaca quran?
ya Alloh terimaksih untuk hadiah spesial hari ini 😀
sabr sabar sabar
lindungilah aku agar tetap berada di jalan yang lurussssss………….
UT+ 23.27 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!