Sastra dan seisinya

cinta dan unsur hara

“sekiranya cinta memang sudah seperti itu sejak dulu, aku tak pernah menyerah untuk berada di sekitarmu walau itu hanya sebagai bayangan. melihatmu saja aku sudah senang apalagi berbicara denganmu? setidaknya aku bersyukur masih memiliki rasa ini.”
mungkin banyak orang yang beranggapan ketika berbicara tentang “cinta” semua mengaitkan tentang adam dan hawa. dimana sebuah cinta akan datang hanya dalam sepersekian detik. namun bagiku tidak begitu. cinta itu luas kawan. mau bagaimanapun juga cinta diatas semua kasta ya cinta kepadaNya.
ketika kamu berbicara tentang defisiensi unsur hara pada tumbuhan maka itu semua sama. kamu sebagai tumbuhannya dan cinta sebagi unsur haranya. tumbuhan membutuhkan unsur hara dan kamu membutuhkan cinta. percaya atau tidak ketika kamu tidak memiliki cinta, hidupmu akan hambar. bahkan tumbuhan pun akan layu ketika mengalami defisiensi salah satu unsur hara. oh berarti cinta itu kompleks. kekurangan salah satu unsur dalam cinta, kamu pun akan layu seperti tumbuhan.
bagaimana?
Sumedang, 14 Juni 2014
06.42 (UT+7)
analogi fisiologi tumbuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!