Sastra dan seisinya

Keyakinan

Tentang keyakinan.
Sudah hampir 2 jam aku menanti disini. cerita tentang pengejar damri akan selalu menarik karena bagaimana pun juga, hal ini terkait dengan keyakinan. iya, keyakinan antara aku dan pengejar-pengejar lainnya begitu juga antara aku dengan tuan pengendara damri. mungkin ini yang disebut “ikatan chemistry”. menumbuhkan sebuah keyakinan yang aku sendiri tak tahu kepastiannya. Hingga penantian ini berakhir sempurna. walaupun berebut dan matahari sudah tak lagi terik, aku bisa melepaskan kegelisahanku. karena pada akhirnya keyakinan yang aku buat, berbuahkan hasil yang manis.
Pelajaran kehidupan: keyakinan. jika kita menyadarinya, keyakinan juga akan mengajarkan kita bagaimana kerja sabar dan ikhlas. keyakinan akan dirasa manis saat kita menikmati betapa indahnya sabar dan ikhlas.
bagaimana jika keyakinan kita terkait dengan Tuan Pencipta? keyakinan tidak sembarang percaya, sudah itu saja, bukan. tentang keyakinan sabar menunggu jawaban dariNya. bukankah Dia sudah berjanji akan banyak hal? kalau kita benar adanya: kenal dengan Tuan Pencipta, tidak ada ceritanya murid yang tidak percaya diri dengan jawabannya, orang yang bunuh diri atau gila karena harta, pengangguran yang akhirnya memilih untuk menjadi ‘peminta’, dan lelaki-perempuan yang tergesa-gesa membuat sebuah ikatan tak halal. ah manusia memang rumit. selalu ingin cepat mendapatkan jawaban dan kepastian.
keyakinan memang tidak mudah. tapi inilah pelajaran kehidupan.
seberapa besar keyakinan kita dengan janji-janjiNya. seberapa besar keyakinan kita terhadap semua yang diberikan Dia, sudah pasti itu yang terbaik. Yakin ada maksud ‘tersembunyi’ dibalik itu semua. yang indah pada waktunya.
Lalu seberapa besar keyakinanmu padaku: bahwa aku akan baik-baik saja, memperbaiki diri hingga suatu saat nanti akan ada waktu yang tepat mempertemukan kita?
Kebumen, 5 Oktober 2014
13.41 (UT+7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!